ASTON SORONG GELAR HALALBIHALAL BERSAMA KARYAWAN

Kota Sorong PW- ASTON Sorong Hotel and Conference Center mengadakan acara General Staff Meeting yang dirangkaikan dengan halalbihalal antara manajemen dan seluruh karyawan hotel yang berada dibilangan Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong tersebut. Sedikitnya 100 orang karyawan hadir bersama keluarganya pada acara yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 4 Mei 2023 di Raja Ampat Ballroom. Acara khusus yang digelar oleh manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center bertema Ïndahnya Silaturahim dalam Kemajemukan”.

Hadir memberikan sambutan, General Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center Johan L. Ranteupa menyampaikan rasa bahagianya dengan kehadiran para karyawan yang datang dan berbaur sebagai tamu undangan serta bisa sejenak meninggalkan rutinitas pekerjaannya. “Ini adalah momentum yang tepat untuk mempertemukan semua karyawan dalam sebuah acara yang masih dibalut dengan suasana lebaran. Sukacita hari raya yang dapat dirasakan oleh semua kalangan sungguh menjadi sebuah pemandangan yang indah”.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun dalam tauziyah nya menyampaikan bahwa esensi dari silaturahim adalah agar tercipta harmonisasi dan keselarasan antara sesama ciptaan Tuhan. Semua makhluk yang ada dimuka bumi harus saling bersinergi dan menjalin hubungan yang baik. “Allah menciptakan berbagai hal dengan karakter, bentuk, warna dan suku yang berbeda-beda sebagai bukti bahwa perbedaan adalah pemersatu dan saling melengkapi. Begitu juga ditempat kerja, masing-masing orang sudah memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus berjalan beriringan agar perusahaan dapat dijalankan dengan baik dan benar, tambahnya.

Acara General Staff Meeting yang dirangkaikan dengan halabihalal tersebut diisi dengan lomba dekorasi makanan yang diikuti oleh semua departemen yang ada di ASTON Sorong Hotel and Conference Center. Masing-masing departemen menunjukkan kreatifitasnya dalam mengolah dan menghias makanan dengan berbagai macam pernak pernik. Lomba ini juga merupakan implementasi dari tema yang diusung dalam acara tersebut dan melambangkan pluralisme yang dalam ruang lingkup hotel. Selain itu, acara tersebut juga ditutup dengan pengumuman pemenang untuk staf yang mendapatkan predikat karyawan terbaik pada periode 3 bulan.

Human Resource Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Koleta Sainyakit mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian fit dan proper test untuk karyawan yang memenuhi kriteria sebagai nominasi sebelum memilih 1 orang yang terbaik. “Proses seleksi Kami lakukan bersama para department head yang diketua oleh General Manager. Para kandidat diuji mulai dari pengetahuan umum hingga simulasi dengan materi yang sesuai dengan job desk karyawan yang mengikuti tes. Dan terpilihlah 1 orang yang terbaik dan akan menjadi duta hotel selama 3 bulan kedepan, tutupnya.

Related posts